top of page

KISAH KITA

Writer's pictureSicika

Siapa Dirimu?

Updated: Nov 1, 2018



Jika menyangkut soal kepribadian seseorang, terkadang kita bisa mengetahuinya karena secara langsung mengenal orang tersebut sehingga kamu dapat mengenali ia seperti apa. Terkadang, kita sendiri dalam menyadari identitas diri pun dipengaruhi dari pendapat orang lain. Membuat kita terkadang mengiyakan hal tersebut.


Selain itu, mengikuti tes psikologi terkadang menjadi solusi terpercaya untuk mengenali diri sendiri terlebih dalam masalah memikirkan karir kedepan yang akan diambil. Namun, terkadang banyak orang yang merasa malas untuk mengetahui diri secara lebih ilmiah selain karena harga tes psikologi yang lumayan tetapi juga karena urgensinya tidak tinggi.


Di internet kini sudah banyak website-website tes psikologi yang memang dibuat baik berdasarkan tes psikologi yang ada atau tes psikologi yang dibuat dengan mudah dengan pertanyaan mendasar. Jenis-jenis tes psikolog pun banyak tersedia seperti tes untuk usia mental, jenis kepribadian, masa depan karir berdasarkan kepribadian, bahkan tipe pemimpin.


Salah satu yang sering diakses dan mudah adalah berasal dari NERIS Analytics Limited dengan website 16personalities.com. Dalam website tersebut kamu akan disuguhi pertanyaan-pertanyaan yang singkat dengan pilihan skala seberapa besarkan kamu merasa pernyataan tersebut cocok dengan dirimu. Hasil dari tes tersebut akan membagimu kedalam 4 kategori dengan masing-masing 4 tipe kepribadian.



Untuk mengisi waktu luangmu bisa mengunjungi 16personalities.com untuk tahu bagaimana identitas dirimu agar bisa mengerti diri lebih baik dari sebelumnya J Selamat mencoba!

10 views0 comments

Comments


bottom of page